Sabtu, 04 Desember 2010

Bertanya pada Alam

Jika apapun didunia ini dapat bicara,,,,,
Aku akan bertanya pada bintang.
Bintang apa yang membuatmu bersinar dikegelapan?
Tapi apalah daya engkau tak bisa menjawab,,,,
Akhirnya, aku tahu kau bersinar karena cahaya bulan
yang memberi cahayanya kepadamu
Dan akhirnya aku sadar,,,,,
Bahwa kita hidup tidak sendiri
Pasti membutuhkan orang lain

Aku juga bertanya pada bunga.                     
bunga kenapa kau begitu wangi dan cantik  
walau kau berbeda-beda ?                             
Tapi apalah daya engkau hanya diam           
        Akhirnya, aku tahu kau begitu karena kau bunga
karena kau ingin seseorang yang melihatmu
akan tersenyum karena perbedaanmu           
Dan, akhirnya aku sadar,,,,,,                           
             Bahwa kita memang berbeda tapi perbedaan itulah   
      yang membuat kita menyempurnakan hidup ini  



      Aku bertanya lagi pada hujan                                           
kenapa kau jatuh harus dari atas langit?                         
Tapi apalah daya hanya rintikmu yang bisa ku dengar   
Akhirnya, aku tahu karena adanya penguapan air laut  
   Sehingga uap itu membentuk gumpalan awan hitam       
Dan, aku sadar,,,,,                                                             
Bahwa kita hanya manusia biasa                                      
kita harus menyadari kekurangan kita                            
dan ingatlah kita tak selalu ada diatas ataupun dibawah

Itulah arti hidup,,,,,
Kita bisa belajar dari apa saja disekitar kita



1 komentar: