Kamis, 11 November 2010

Awal Perjalanan Panjangku

Saya ingat ketika 2 bulan yang lalu saya mulai memasuki dunia perkuliahan, yang sebelumnya sangat asing untuk saya. Rasa optimis membuat saya yakin dapat melewati masa-masa ini. walau saya pendatang disini, karena saya adalah lulusan dari salah satu SMA di sidoarjo saya yakin dapat beradaptasi dengan baik walau tentunya akan sangat sulit. Hari pertama perjalanan saya dimulai, saya masih ingat ketika itu saya berangkat dari rumah jam 05.30 padahla perkuliahan baru dimulai jam 07.30. bukannya sok disiplin tapi mau gimana lagi karena jarak rumah dan kampus saya lumayan jauh. Kalau tidak macet biasanya normal ditempuh 1 jam, tapi tau sendiri kota Jakarta tiap pagi jalanan pasti dipenuhi kendaraan, entah itu roda 2 atau roda 4. Maka untuk mensiasati itu semua saya berangkat lebih awal dari rumah. Sesampainya dikampus semua masih terlihat sepi hanya satpam dan beberapa tukang bersih yang saya lihat, mahasiswanya pun bisa dihitung dengan jari, karena memang jam baru menunjukkan pukul 06.30. saya berjalan mengelilingi kampus bermaksud untuk sedikit menghafal denah-denah kampus agar nantinya saya tidak salah kelas ketika perkuliahan dimulai. Jam telah menunjukkan pukul 07.00 saya cepat-cepat naik keatas untuk mencari kelas, karena hari itu kelas saya berada ditingkat paling atas. Perkuliahan dimulai, saatnya berkenalan denagn teman-teman yang lain agar saya dapat cepat beradaptasi dengan keadaan ini. walau sebenarnya saya adalah tipe cowok pemalu hehehe tapi saya berusaha tetap berkenalan dengan yang lainnya. Hari pertama begitu menyenangkan saya sudah lumayan akrab dengan teman yang duduk disebelah saya khususnya para cowok, karena jujur saya tidak bisa berkenalan dengan cewek karena rasa malu dalam diri saya hehehe, saya hanya sekedar tahu nama-nama mereka dam mencoba menginagt wajah-wajah mereka. Dan ada 1 cewek yang membuat saya penasaran hehehe sepertinya sich cinta pandangan pertama hehehe.
Hari pertama kuliah telah usai, saya dengan cepat menuju parkiran ketika saya mau mengeluarkan motor saya, tiba-tiba ada teman saya menyuruh membantu cewek disebelahnya untuk mengeluarkan motornya. Saya terkejut, ternyata cewek itu adalah cewek yang membuat saya penasaran ketika dikelas tadi hehehe. G nyangka bisa kebetulan gitu ya hehehe. Setelah itu baru saya mangambil motor saya lalu bergegas pulang. Sampainya dirumah punggung saya terasa sakit, mungkin karena terlalu lama menyetir motor , lalu saya beristiraht sebentar untuk merelekskan badan saya. Hari pertama yang begitu menyenangkan, sangat berbeda dengan lingkungan ketika saya SMA dulu. Teman yang sangat beragam, karena banyak yang berasal dari luar Jakarta, dari riau, Bangka, Sulawesi, padang dan banyak lagi membuat saya semakin nyaman berada ditengah-tengah mereka. Inilah awal perjalanan saya untuk mencapai cita-cita saya.
Seminggu telah berlalu, perkuliahan belum dimulai, karena seminggu ini hanya sekedar perkenalan. Baru diminggu ke-2 mulailah masuk pembelajaran. Seperti biasa awal-awal pembelajaran masih santai, bahan-bahan kuliah yang diajarkan pun belum begitu berat. Dari semua sks yang diberikan hanya 1 mata kuliah yang membuat saya ketakutan yaitu bahasa inggris hehehe wajar saja karena dari dulu saya belum juga bisa. Saya sudah sering privat sana sini tapi tetap saja tidak maksimal, sampai bukunya lecek pun saya tak kunjung bisa hehehe aneh ya. Tapi untuk mata kuliah yang lain insyaallah bisa saya maksimalkan. 2 minggu telah berlalu, tugas mulai berdatangan hahaha waktunya untuk begadang tiap harinya, saya punya prinsip tidak akan pernah menunda pekerjaan karena itu akan membuat kita menjadi malas dan nantinya kerjaan itu tidak akan pernah terselesaikan.
Perjalanan saya semakin menyenangkan, saya sudah mulai akrab dengan semua teman dikelas. Rasa malu itu sedikit-sedikit telah hilang. Akhirnya banyak juga yang cerita-cerita tentang asmara hahaha maklum anak muda zaman sekarang sepertinya tidak bisa lepas dari yang namanya asmara. Mulai menargetkan siapa yang akan digebet(maksudnya dijadikan pacar) nantinya hehehe. Mendengar cerita anak-anak membuat saya tertawa sendiri, padahal sebenarnya saya juga sedang penasaran dengan salah satu cewek yang saya ceritakan diatas tadi hehehe. Lucu juga ya kalau banyak pasangan dikelas, cowoknya 13 sedangkan ceweknya 39 hahaha perbandingan yang begitu signifikan ya, jadi buat para cewek segeralah mencari pasangan dikelas biar tidak kehabisan hehehe atau 1 cowok 3 cewek jadi pas kan hehehe. Pemikiran yang aneh… brgitu menyenagkan, semua terasa seperti keluarga buat saya.
Waktu terus belalu tidak terasa telah memasuki bulan ke-2, mulailah konflik-konflik berdatangkan menerpa keluarga kelas saya. Kehangatan seperti dulu kini telah manjadi sebuah api yang sangat sulit dipadamkan, permasalahan terus menggoyahkan kelurga besar saya. saya hanya berharap semua ini cepat berlalu tanpa ada konflik yang terus berlanjut, karena jujur saya ingin keluarga saya tetap utuh seperti dulu ketika belum ada permusuhan atau permasalahan yang mengusik kekerabatan kami semua. Senang, sedih dapat kami lalui bersama, kita semua bergenggam erat dengat satu tujuan yang sama yaitu dapat menyelesaikan kuliah ini dengan hasil yang memuaskan, jadi marilah satukan tangan dan hati kita untuk suatu pencapaian yang maksimal yaitu menggapai cita dan harapan kita semua. Semoga kita selalu diberikan yang terbaik untuk perjalanan kita semua……

Salam hangat untuk teman-temanku keluarga besarku…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar